Kapolda Sulsel Serahkan Paket Bansos dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-78 Lapangan Sepak Bola Desa Bulue - SULSELKINI.COM | REFERENSI BERITA TERPERCAYA

Minggu, 01 September 2024

Kapolda Sulsel Serahkan Paket Bansos dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-78 Lapangan Sepak Bola Desa Bulue

Kapolda Sulsel Serahkan Paket Bansos dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-78 Lapangan Sepak Bola Desa Bulue

SULSELKINI.COM SOPPENG --Kapolda Sulel Irjen Pol Irjen pol Andi Rian R Jayadi,S.I.K.,M.H.menyerahkan paket Bantuan Sosial (Bansos) dalam rangka hari Bhayangkara ke-78 Lapangan Sepak Bola Desa Bulue, Kec.Marioriawa, Kab.Soppeng. Sabtu, 31 Agustus 2024.

Kegiatan diawali dengan do’a bersama, yang dilanjutkan dengan sambutan dari Bupati Soppeng, H. A. Kaswadi Razak,S.E . lanjut, Arahan dari Kapolda Sulsel Andi Rian R Jayadi,S.I.K.,M.H. sekaligus menyerahkan Paket Bantuan Sosial sembako secara simbolis kepada perwakilan penerima Bansos. Kapolda Sulsel dalam penyerahan, didampingi oleh Bupati dan Forkopimda Kab.Soppeng. 

Ditempat yang sama, Kapolres Soppeng Dr.H.Muh.Yusuf Usman,S.H.,S.I.K.,M.T.,CIPA, pada kesempatannya mengatakan,bantuan Sosial yang di berikan kepada masyarakat merupakan rangkaian upaya cooling system (pendingin) dalam menghadapi Pilkada Kabupaten Soppeng 2024.

Kegiatan Bansos ini, sebagai upaya cooling system Pilkada 2024 di Kabupaten Soppeng. “Implementasi cooling system dijalankan dengan mengalihkan perhatian masyarakat, bukan hanya kepada persoalan politik semata. Melainkan juga pada aktivitas sosial yang bernilai positif seperti bentuk kegiatan Bansos ini, ujarnya.

Penyerahan Bansos sebanyak 1.500 paket kepada Masyarakat se-Kec. Marioriawa, yang terbagi dalam 5 Desa yaitu, Desa Laringgi, Patampanua, Bulue, Tellulimpue, Panincong dan 5 Kelurahan yaitu, Kel. Attang Salo, Batu-batu, Manorang Salo, Limpomajang, Kaca. 

Bahkan lanjut Kapolres,bantuan ini diberikan untuk memenuhi dan menjamin kebutuhan dasar serta meningkatkan taraf hidup penerima bansos. Diharapkan masyarakat dapat merasakan dampak positif dari upaya tersebut,"

"Sebagai bentuk penghargaan karena telah mengabdikan dirinya untuk bangsa dengan bekerja untuk masyarakat. Pemberian Umroh Gratis diharapkan dapat menjadi motivasi kepada masyarakat lain agar senantiasa bertaqwa kepada Allah, bekerja ikhlas karena Allah, dan bahwa segala rejeki telah digariskan,terangnya.

Bersamaan dengan kegiatan Bansos, panitia pelaksana memberikan himbauan guna saling mengingatkan kepada hadirin karena, tugas menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat merupakan tanggung jawab bersama. Upaya agar tetap menjaga situasi yang aman dan kondusif menjelang Pilkada Kab.Soppeng 2024. 

Polres Soppeng juga tengah melaksanakan Gerakan Pangan Murah yang bekerja sama dengan Dinas Koperindag dan UMKM, Bulog, dan Dinas Pertanian Kab.Soppeng dengan tujuan, untuk mendukung pengendalian inflasi serta stabilitasi pasokan dan harga pangan. 

Diperkirakan jumlah masyarakat yang hadir dalam kegiatan ini berkisar 20 ribu orang. Secara keseluruhan kegiatan berjalan dengan lancar.

Diketahui,Kapolda Sulsel Irjen Pol Irjen pol Andi Rian R Jayadi,S.I.K.,M.H. dan Bupati Soppeng H.Andi Kaswadi Razak,S.E memberikan hadiah Umroh Gratis kepada 11 orang beruntung yang salah satunya merupakan Bhabinkamtibmas jajaran Polres Soppeng.

Turut dihadir para PJU Polda Sulsel, Bupati Soppeng dan wakilnya, Forkopimda Kab. Soppeng, para PJU, Perwira, Personil Polres Soppeng, Muspika Kec. Marioriawa, Kepala Desa, Lurah, Tokoh Agama, Tokoh Mayarakat, dan Tokoh Pemuda Kec. Marioriawa.

Published Hawaya 💙 IWO 

BERITA TERKAIT

loading...

BERITA TERKAIT LAINNYA

© Copyright 2019 SULSELKINI.COM | REFERENSI BERITA TERPERCAYA | All Right Reserved