Sangat Fit, SUKSES Stabil Dalam Tes Lari Treadmill - SULSELKINI.COM | REFERENSI BERITA TERPERCAYA

Senin, 02 September 2024

Sangat Fit, SUKSES Stabil Dalam Tes Lari Treadmill

Sangat Fit, SUKSES Stabil Dalam Tes Lari Treadmill


SULSELKINI.COM  MAKASSAR - Pemeriksaan kesehatan Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Soppeng di Private Care Center (PCC) Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr Wahidin Sudirohusodo Jalan Perintis Kemerdekaan Makassar, Sulawesi Selatan, Senin, 1 September 2024, menyisakan cerita menarik. 

Pasangan H. Suwardi Haseng - Selle KS Dalle (SUKSES) yang mendapat giliran pemeriksaan kesehatan, pada Senin, kemarin itu, melalui tes itu dengan lancar dan sangat fit. 

Salah satu tes yang bisa menggambarkan kondisi prima calon kepala daerah adalah Treadmill Test, dapat dilalui keduanya dengan baik. "Tesnya hanya sekira 8 menit lari di atas mesin treadmill, lancar karena sering latihan," kata Selle KS Dalle, yang punya usia paling  muda di antara empat kandidat yang ikut pilkada Soppeng.

Suwardi Haseng sendiri  justru mengaku sempat minta tambahan waktu dalam tes itu. "Minta lebih 8 menit supaya bisa ukur kemampuan jantung. Ternyata dokternya bilang, sampai disitu saja," katanya, sambil tertawa. 

Keputusan KPU Nomor 1090 Tahun 2024 menetapkan bahwa setiap bakal pasangan calon kepala daerah wajib menjalani serangkaian pemeriksaan kesehatan untuk memastikan bahwa mereka memiliki kondisi fisik dan mental yang memadai untuk menjalankan tugas sebagai pemimpin daerah. Pemeriksaan ini mencakup tes kesehatan jasmani, psikologis, serta tes bebas narkotika.

Pemeriksaan kesehatan yang dilaksanakan di RSUP Wahidin Sudirohusodo ini melibatkan tim medis profesional yang terdiri dari dokter spesialis dan tenaga medis lainnya yang bekerja sama dengan KPU untuk memastikan proses berjalan dengan standar tinggi. “Pemeriksaan kesehatan ini penting untuk memastikan bahwa para calon memiliki kondisi kesehatan yang baik dan mampu menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan optimal,” kata Ketua KPU Soppeng, Irwan Usman. 

Setelah tahapan pemeriksaan kesehatan ini selesai, langkah selanjutnya adalah proses verifikasi administrasi dan penetapan calon resmi yang akan diumumkan oleh KPU Kabupaten Soppeng. Diharapkan, seluruh bakal pasangan calon yang mengikuti tahapan ini dapat memenuhi semua persyaratan dan siap berkompetisi dalam Pilkada mendatang. (*)


BERITA TERKAIT

loading...

BERITA TERKAIT LAINNYA

© Copyright 2019 SULSELKINI.COM | REFERENSI BERITA TERPERCAYA | All Right Reserved