Tim Hukum SUKSES Laporkan Penulis Penghasut Pilkada Soppeng - SULSELKINI.COM | REFERENSI BERITA TERPERCAYA

Selasa, 03 September 2024

Tim Hukum SUKSES Laporkan Penulis Penghasut Pilkada Soppeng

Tim Hukum SUKSES Laporkan Penulis Penghasut Pilkada Soppeng


 SULSELKINI.COM SOPPENG - Viral tulisan berbau penghasutan dan menyebarkan kebencian di Pilkada Soppeng, kini berujung tindakan hukum. 

Tim Hukum Pasangan SUKSES, secara resmi melaporkan oknum yang membuat tulisan tersebut beserta akun yang menyebarkannya. Tim hukum yang terdiri dari Abdul Rasyid, SH, Zulfikar, SH, Yunas Asri, SH, Untung Setiawan, SH dan Rahmatullah, SH, mendatangi Ruang Reskrim Polres Soppeng, Selasa, 2 September 2024, untuk melaporkan masalah itu. "Hari ini, kami datang melaporkan oknum yang membuat tulisan itu beserta akun media sosialnya. Ini agar kepolisian bisa segera menemukan pelakunya demi untuk terciptanya kondusifitas jelang Pilkada Soppeng," kata Abdul Rasyid. Salah satu yang dilaporkan adalah akun FB Bandoeng Van Celebes. 

Mantan Ketua KPU Soppeng ini mengatakan Pasangan SUKSES berkepentingan dengan masalah itu karena nama timnya diatasnamakan dalam tulisan itu. "Padahal, kami tak pernah punya kebijakan di tim terkait tulisan itu. Kami dirugikan oleh karena tulisan itu, dan itulah mengapa kami datang hari ini Polres Soppeng untuk melaporkan," ujarnya. 

Juru Bicara SUKSES, Musdar Asman, mengaku memang meminta tim hukum untuk segera menyikapi hal itu karena bisa merugikan tim SUKSES dan juga mengancam kondusifitas jelang Pilkada Soppeng. "Kami tak punya anggota tim yang berbicara sekasar itu. Semua anggota tim SUKSES telah dibekali pengetahuan mengenai saling menghormati, sikap sipakatau dalam bingkai Yassisoppengi. Kami menghormati ketinggian budaya sebagai peletak nilai-nilai dan martabat orang Soppeng," ujarnya. (*)

BERITA TERKAIT

loading...

BERITA TERKAIT LAINNYA

© Copyright 2019 SULSELKINI.COM | REFERENSI BERITA TERPERCAYA | All Right Reserved